Friday, June 3, 2011

Cara Alami Usir Komedo

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bahan-bahan alami. Selain dapat mencegah dan menghilangkan komedo, bahan-bahan alami tidak meninggalkan efek samping.

Usir komedo dengan 8 langkah alami:

  1. Cuci muka dengan campuran air garam (tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat). Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.
  2. Ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.
  3. Peras jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.
  4. Campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.
  5. Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.
  6. Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.
  7. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.
  8. Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

6 comments: