Saturday, October 8, 2011

Misteri Logo Apple


Berbagai produk Apple telah berkembang menjadi teknologi canggih. Ada iPod, Mac, iPhone, hinggaiPad . Kecanggihan yang ada di gadget tersebut menarik perhatian dunia.
Yang tak kalah menarik perhatian adalah logo yang digunakan! Yup, perusahaan Apple menggunakan logo buah apel yang digigit. Logo ini benar-benar menjadi ciri khas yang berbeda dan identik denganproduk Apple .
Tiga Kali Ganti Logo
apel

Penasaran, siapa yang mendesain gambar apel tersebut? Hmm, ada beberapa orang yang menciptakannya. Pertama adalaha Ronald Wayne! Inspirasi pertama datang dari tokoh sains, Isaac Newton.
Tokoh penemu gravitasi ini dijadikan logo pertama Apple. Dalam logo itu terlihat, Newton sedang mengamati apel yang tuh dari pohon.
Dengan logo ini, Apple diharapkan bisa seperti Newton yang tak pernah berhenti melakukan perubahan dan penemuan baru.
Sekitar tahun 1977, logo Apple  diubah. Kali ini, desainer yang membuat bernama Rob Janoff. Beliau ini juga penggemar gambar-gambar tato.
Saat Apple mengeluarkan produk terbaru, Apple II, Rob membuat gambar apel dengan konsep warna-warni dan yang unik ada bagian apel yang digigit.
Logo kedua apel mencerminkan jika terknologi Apple II menghasilkan gambar yang colorfull di layar komputer,  sesuai dengan gambaran produk yang dianggap canggih pada waktu itu.
Logo-logo berikutnya, tidak banyak berubah. Hanya warna yang menjadi lebih gelap dan satu warna yaitu, abu-abu atau hitam.
Misteri Gigitan Logo Apple
Produk Apple

Banyak yang penasaran dengan logo Apple yang tidak utuh alias digigit. Sebagian percaya jika gigitan itu terinspirasi dari kisah Adam dan Hawa yang memakan buah apel dalam sekali gigitan.
Selain itu, ada juga yang mengatakan, gigitan itu berarti byte. Istilah tersebut berasal dari kapasitas memori komputer yaitu mega byte ,terra byte .
Lalu, apa arti sebenarnya gigitan misteri logo Apple? Hehehe, menurut keterangan Rob Janof yang diambil dari situs creativebits , gigitan apel itu hanyalah sebuah variasi saja!
Menurutnya, ia tidak punya arti khusus yang dia lakukan hanya mendesain apel dengan kreatifitas yang dimilikinya.
Siapa sangka, akhirnya, gigitan itu justru populer dan menjadi misteri!

No comments:

Post a Comment