Saturday, March 17, 2012

Kloset Jepang Yang Buat Betah

Gadis Ngobrol
Jepang memang nggak pernah kehabisan akal untuk terus menciptakan inovasi. Salah satunya adalah kloset teknologi washlet, keluaran TOTO, yang sangat populer di Jepang. Teknologi ini, sempat membuat dunia tercengang sejak kemunculannya pertamakali di tahun 1980-an. Pasalnya saat itu, kloset model washlet memiliki kemampuan membasuh, mengeringkan dan menghangatkan. Dan kini, washlet punya tambahan fitur baru yang semakin memanjakan penggunanya.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan dalam kloset ini adalah kemampuan untuk menyemprot air dengan sensasi seperti dipijat, mengatur suhu air dingin dan hangat, mengeringkan, menyerap bau, hingga menghangatkan area belakang kita. Nggak cuma itu, washlet juga dilengkapi tombol yang bisa memutar musik, pengatur tekanan dan volume semprotan air, serta tutup kloset yang bisa membuka dan menutup secara otomatis. Wah, bisa bikin betah nongkrong di toilet, nih! 

Canggihnya lagi, menurut artikel “Modern Movements in Toilet Technology”, ke depannya kloset model tersebut akan ditambahkan sensor laboratorium yang bisa mengukur kadar gula darah dalam urine, denyut jantung, hingga tekanan darah dan lemak. Wow

Source: http://www.gadis.co.id

No comments:

Post a Comment