Saturday, June 4, 2011

Jam Keren Tenaga Air

Gadis Aksi
Sebagian besar orang pasti bakal berpikir jam dan air bukan perpaduan yang baik. Maklum, biasanya, jam bakalan rusak kalau terendam air. Tapi, siapa yang sangka kali ini jam dan air justru bikin sesuatu yang keren banget! Nggak percaya? Kenalan dulu sama jam yang bisa menyala hanya dengan memasukkan air ke dalamnya.

Memang sih, selama ini tenaga listrik yang kita gunakan buat menjalankan jam di meja atau dinding rumah kita nggak terlalu banyak. Hanya bermodalkan satu atau dua baterai saja, jam dinding atau meja kita sudah bisa menyala. Tapi, tetap saja kalau kita bisa mengurangi sampah baterai yang berbahaya dan menggantinya dengan sesuatu yang murah dan aman buat bumi air, kenapa nggak?

Jam terbaru keluaran Bedol ini bisa menyala cuma dengan cara mengisinya dengan air. Nah, ion-ion dalam airlah yang bakalan diubah menjadi energi listrik untuk menyalakan jam. Sekali kita mengisinya penuh kurang lebih 4 ons air, jam ini bisa menyala sampai 12 minggu. Walaupun kita lupa mengisi ulang airnya dan membiarkan airnya habis, kita nggak perlu repot mengatur lagi waktunya karena ada memory chip yang bisa mengingat waktunya.

Biasanya teknologi canggih identik dengan harga mahal dan model yang kaku. Tapi, nggak demikian dengan jam air Bedol ini. Pasalnya, dengan kurang lebih Rp. 150.000 kita bisa mendapatkan jam yang cinta bumi! Selain itu, model dan warna jamnya juga beragam dan lucu-lucu lho! Mari mulai selamatkan bumi dari tindakan paling kecil!

2 comments:

  1. wah.....di Indonesia ada gak tuh???? dimana????
    aku mau beli nih......keren tuh!

    ReplyDelete