Tuesday, January 3, 2012

Lipat Kertas Jadi Cantik


seni kertas

Siapa sangka hobi melipat-lipat kertas justru menghasilkan karya seni yang unik! Inilah yang dilakukan Pak Ishak G Salazar.
Pak Ishak adalah seorang akuntan. Ia memiliki hobi unik di tengah-tengah waktu luangnya. Suatu hari, ia mendapatkan ide melipat halaman buku untuk membuat sebuah pesan.
Dengan tekun, Pak Ishak melipat halaman demi halaman. Tangan-tangan Pak Ishak bekerja dengan kreasi yang tidak biasa.
Hasilnya? Lewat lipatan kertas terciptalah beragam tulisan dan pesan seperti, dream , read , love , dan sebagainya.
Seni melipat buku ini pertama kali ia lakukan pada Oktober 2009 sampai sekarang. Saat itu Ishak membuat banyak karya seni.
Kegiatan melipat kertas buku ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Yah, semua itu dilakukan untuk mendapatkan karya yang sempurna.
seni kertas

Suka dan duka membuat lipatan kertas juga dialami oleh Pak Ishak. Pernah, lo, Pak Ishak terluka pada saat melipat kertas di buku-buku itu. Pak Ishak tidak langsung berhenti dan menyerah, malahan ia terus berkarya!
Pak Ishak juga tak lupa  memberikan cairan khusus supaya warna buku tidak pudar dan tulisan yang ia buat terlihat jelas.
Ide membuat lipatan itu datang dari mana saja. Salah satu contoh, Pak Ishak menciptakan simbol daur ulang pada sebuah buku berjudul “A World with out Trees”.
Meskipun kini karya – karyanya sudah dikenal, Pak Ishak adalah seorang pribadi yang sangat sederhana. Ia berasal dari sebuah kota bernama El Paso, Texas, Amerika Serikat. Sekarang, ia tinggal di Artesia, New Mexico.
Salah satu cita-citanya adalah membuat logo-logo perusahaan terkenal dunia dengan seni melipat buku yang menjadi keahliannya. Dan perlahan, cita-citanya itu telah membuahkan hasil.
Source: http://www.kidnesia.com

No comments:

Post a Comment