Tuesday, January 3, 2012

Ultrabook

Ultrabook

Setiap tahun teknologi selalu berkembang. Ada saja perangkat teknologi yang baru. Nah, ini dia salah satunya, ultrabook .
Perangkat canggih ini seperti layaknya sebuah laptop, bisa dibuat mengetik dan menjalankan program seperti di komputer. Yang membuatnya berbeda adalah bentuk si ultrabook yang jauh lebih tipis dari laptop (notebook) atau netbook.
Ultrabook ini hampir setipis dengan MacBook. Meski begitu, fungsinya hampir sama dengan MacBook maupun laptop! Selain tipis, berat Ultrabook rata-rata hanya 1,2- 1,3 kg, ringan bukan?
Ukuran layar juga tidak terlalu besar sekitar 13 inci. Salah satu produk Ultrabook bahkan ada yang menggunakan sistem anti maling. Wiih, keren!
Dengan fitur anti maling itu menggunakan teknologi antitheft protection sehingga laptop bisa dilacak saat hilang atau dicuri. Saat laptop digunakan  internet, pun bisa terlacak.
Oiya, data-data atau file kamu bisa disimpan di ultrabook seperti di laptop, kok. Tak perlu kuatir dengan kapasitas memori yang tersedia.
Kalau digunakan hanya untuk menyimpan hasil ketikan seperti file word, gambar dengan ukuran sedang, atau lagu, masih bisa, lo! Rata-rata memori yang ada di harddisk mempunyai daya tampung sekitar 128-256 GB.
Satu lagi yang istimewa, baterai ultrabook bertahan sekitar 5-6 jam. Cukup lama, kan? Nah, gadget ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk membantu kamu menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah atau browsing .
Source: http://www.kidnesia.com

No comments:

Post a Comment